Cara Membuat Cireng Sederhana Dan Juga Resepnya


Cara Membuat Cireng Sederhana Dan Juga Resepnya

Pada pertemuan pertama kali ini kami akan memcoba membuat sebuah posringan tentang cara membuat cireng sederhana yang bisa anda tiru dapam membuat cireng sederhana tersebut. Cireng adalah makanan khas bandung yang merupakan makanan termurah dan lezat dan tentunya cireng ini terbuat dari tepung kaji.

Berikut dibawah ini cara membuat cireng sederhana dan juga bahan-bahan yang dibutuh kan dalam membuat cireng tersebut.



1. Resep,bahan, dan cara membuat cireng tanpa santan



Bahan:

  • Tepung kaji 250 g 
  • Tepung terigu 50 g 
  • Daun bawang 2 lembar. 
  • Iris secara halus 2 batang seledri, 
  • Iris secara halus 3 siung bawang putih, dan haluskan penyedap rasa ayam 1 sdt 
  • Merica bubuk 1 sdt 
  • Garam 2 sdt.

Cara membuat:

Campurkan tepung kaji dengan tepung tapioka hingga merata. Tambahkan daun bawang dan seledri yang sudah teriris halus tadi, dan bawang putih yang sudah dihaluskan tadi, dan penyedap rasa ayam, merica, dan juga garam. Tambahkan air panas secara perlahan-lahan dan diaduk hingga halus adonan tersebut. Jika adonan sudah tercampur sempurna lalu kita tinggal membentuk adonan yang sudah tercampur tadi dengan sesuai keinginan sendiri.


Cara menggoreng cireng:

Panaskan wajan yang sudah diisi minyak goreng tersebut, lalu kita masukan cireng yang sudah kita bentuk tadi dan tunggu cireng tersebut sampai matang.
Itulah cara membuat cireng sederhana yang bisa anda buat dirumah masing-masing dan tidak perlu ribet dan ramah lingkungan. Semoga postingan kami ini dapat membantu anda dalam membuat cireng tersebut, sekian dan terima kasih.


Baca juga: Cara menumis cumi-cumi

Bagi anda yang mempunyai peliharaan seperti burung kicau, tentunya anda pasti membutuhkan beberapa suara burung untuk dijadikan sebagai bahan pemasteran burung peliharaan anda dirumah. Disini kami akan memberikan situs tentang berbagai suara burung yang bisa anda kunjungi melalu situs yang sudah kami sediakan dibawah ini.
Homekicau.com

0 Response to "Cara Membuat Cireng Sederhana Dan Juga Resepnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel